Realita Kehidupan Gw sebagai Anak ITB

21 11 2008

Pas pertama kali masuk ITB, wuih senengnya bukan maen….

Bgitu mulai masuk masa TPB mulai merasakan, wah kuliah itu ternyata lumayan berat, meskipun materinya blom jauh2 dari materi SMA…

Pas tingkat 2, akhirnya mulai terasa beratnya kuliah…wah wah ternyata jadi anak kuliahan kayak gini toh…berat banget…blom lagi mulai merasakan efek degradasi IP..hehehe…

Skarang udah semester 5….gimana comment gw??..hmm,not bad….but it’s terrible!!…

Parah banget…dosen ada yang masuk seenaknya,padahal taun lalu aja 50% angkatan katanya ga lulus…blom lagi tugas2 kuliah dan tugas praktikum dan jadwal praktikum yang bejibun….wah gw tampaknya udah bner2 merasakan beratnya kehidupan seorang mahasiswa elektro (blom ada prodi telkom) di ITB…

Emang sih di depan masih ada tingkat 3 semester genap plus tingkat 4 yang gw blum gw tempuh…tapi gw berharap beban saat ini udah menjadi masa puncak stress buat mahasiswa EL ITB…smoga setelah ini tinggal tersisa jalan yang menurun atau setidaknya jalan datar..jangan mendaki lagi…hehe…

Mulai terasa realita kehidupan gw sebagai anak ITB….masuknya susah payah, begitu kterima seneng banget, dan di dalamnya kembali menderita…haha..kadang suka muncul pikiran bodoh gw, knapa orang2 pada brebutan setengah mati cuma buat kembali ‘menderita’ di ITB??..hahaha…pdhl kalo maw berpikir lebih bijak lagi, ya emang inilah proses yang harus kita, atau setidaknya gw untuk menggapai cita-cita yang telah digantung setinggi langit…

Sperti seorang kawan pernah bilang, yang membuat seseorang sukses itu bukan gara2 misalnya dia itu kuliah di itb, atau di ui atau di mana pun, tapi yang bisa membuat seseorang sukses adalah bagaimana ia mau menempa dirinya selama ia kuliah di itb atau di ui atau dimanapun. Kesuksesan kita akan berbanding lurus dengan penempaan diri yang kita lakukan selama kita berproses di kampus gajah ini…inget slalu cita-cita kita, dan rasa itu akan mnuntunmu slalu ke jalan yang harus kau tempuh….

Inilah realita kehidupan kita, minimal gw, jangan trus2an mengeluh, ini pilihan kita…mari kita selesaikan dengan gemilang…

Smangat kawan…


Actions

Information

5 responses

23 11 2008
jpbekg

persoalan dosen di Indonesia adalah banyak yang nyambi diluar, terutama buat proyek. ini buat mahasiswa jadi kesulitan. seharusnya ada mekanisme dimana mahasiswa tidak dirugikan. tanya kenapa?

JP

27 11 2008
deeto88

stuju….hehe…thx for the comment…yah memang bgitulah realita khidupan universitas di indonesia, masih cukup banyak hal-hal yang perlu dievaluasi dan diperbaiki….aminnn…

23 03 2010
Fath

ayas juga anak ITB, lagi TPB,
ngga berat2 kok ITB itu..
hampir tiap hari dotA-an, tapi IP bisa > 3 (bukan sombong)
ada dosen yg bilang pas dia dulu kuliah d ITB, berat badannya malah nambah..
waktu kuliah d luar negri beratnya turun..
so, ITB masih bukan apa2…! (ini esensinya)

23 03 2010
Dito Anggodo

@Fath : tengkyu buat atensinya udah membaca dan menanggapi blog gw…hehe…pengen cerita2 juga, kbetulan gw skarang udah smester 8..udah hampir 1,5 tahun sejak nge-post tulisan ini…
overall ya semua kembali ke bagaimana tiap2 orang nya memotivasi diri dalam berbagai efek perkuliahan… ya, mungkin lw ngerasa kuliah di ITB biasa2 aja…sering maen Dota, eh malah IP masih di atas 3…hehe…bagus dong kalo gitu…cuma yang penting juga untuk dicatet, bahwa kuliah itu jangan cuma parameternya akademik…akademik adalah kunci awal ntar ktemu dunia kerja, tapi yang bakal jadi amunisi buat menjalankan dunia kerja adalah soft skill yang bisa didapet dari kegiatan-kegiatan ekstrakuriler, non-akademik.
so, kalo emang bandingannya sama mahasiswa TPB dengan aktivitas extra-curricular yg dikit mungkin emang gak bisa dibandingin…hehe…tapi kalo emang lw sudah cukup aktif di kegiatan non-akademik dan tetep bisa santai n dapet nilai bagus2, ya keren lah…bersyukurlah kalo emang bisa setangguh itu…
ya, pesannya, optimalkan waktu yg dipunya…selama berkesempatan jadi mahasiswa ITB, optimalkan kesempatan yg gak bisa didapetin kalo lw bukan anak ITB…
Semua kembali pada pilihan masing2, pikirkan masak2 stiap akan membuat keputusan…sekali membuat keputusan, jangan pernah terpikir untuk mengingkarinya…karena itulah pelajaran tersirat dari perkuliahan. Gimana cara kita menyikapi berbagai kegiatan di kampus, itulah gambaran gimana kita di dunia kerja nanti…semoga trus bisa menikmati masa2 di ITB, jangan sia2kan waktu kita…

15 05 2014
sam

ada yg tau ttg seni rupa san desain itb g??
terutama ujian sbmptn praktek senirupa tu kaya apa sih.
gw pengen banget masuk situ, tapi kaga tau nanti ujian prakteknya ngapain aja. pliss infonya.. abang”.. !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: