Kuliah….Organisasi….Kehidupan pribadi…

27 11 2008

Kuliah….organisasi….kehidupan pribadi….3 parameter yang idealnya ingin kita capai bersamaan. Namun, sebagian besar dari kita belum dapat untuk mencapainya ketiganya secara skaligus. Pertanyaannya, apakah ketiga hal tersebut mustahil untuk dicapai secara bersamaan??…Memang susah untuk mendapatkan ketiganya secara serentak, tapi bukan berarti mustahil juga, karena di luar sana ada saja orang-orang yang berhasil meraih ketiganya secara bersamaan.

Kebanyakan dari kita seringkali hanya merasa iri saat melihat orang-orang tersebut. Tapi pernahkah kita coba mendalami, apa sebenarnya yang masih kurang dengan diri kita, mengapa ada orang lain yang yang bisa sementara kita tidak bisa??…

Dalam pembahasan pada “Pelatihan Softskill dengan Penumbuhan 8 Karakter Pribadi Efektif” yang diadakan oleh Badan Bimbingan dan Konseling Kantor Wakil Rektor Kemahasiswaan dan Alumni, tercetus satu faktor utama penghambat mengapa mahasiswa seringkali tidak bisa mencapai ketiga poin tersebut secara bersamaan….dan tersangka utamanya adalah MANAJEMEN WAKTU. Manajemen waktu merupakan kelemahan mayoritas mahasiswa ITB.

Sebenarnya secara kemampuan, skill, kita sangat mampu untuk menggapai kesuksesan di ketiga hal tersebut, sekarang yang menjadi masalah tinggal bagaimana kita bisa me-manage waktu yang kita miliki, bagaimana membagi-bagi waktu serta menghilangkan kebiasaan untuk menunda-nunda.

Kita tentunya cukup cerdas untuk dapat merumuskan apa saja hal yang harus kita lakukan untuk dapat menyeimbangkan hal-hal tersebut. Sekarang tinggal sebesar apa motivasi kita untuk menggapai hal-hal tersebut. Tantangan itu ada di tangan kita…pertanyaannya “Apakah kita mau untuk berubah??”….

Sukses dalam Kuliah….Organisasi….Kehidupan Pribadi….why not???…..Yes, We Can!!!!….


Actions

Information

2 responses

28 11 2008
yesalover

Iy jhe Dit…sebenarnya, bgi gw sendiri, masalah utamanya bukan di manajemen waktu… tp motivasi…entah kenapa, akhir2 ini awak sering kehilangan motivasi…kmu juga gitu ga ?

1 12 2008
deeto88

yup…emang kadang2 smua jadi kompleks yah, ntah masalah sbenernya tuh di manajemen waktu atau di manajemen diri, jadinya kadang2 gw jg suka ngerasa ilang motivasi, tapi yah emang secara dua hal itu saling berhubungan…hehe…smangatlah Jen, buat cita-cita, pas lo keilangan motivasi inget cita-cita lo itu, biasanya itu bisa bikin smangat lagi sih…hehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: