Menatap Tahun Terakhir di ITB (aminn…)

28 10 2009

2009…

Gak berasa udah hampir 3,5 tahun berlalu sejak masuk ITB bulan Agustus 2006 yang lalu…

Sebenernya berasa juga sih, berasa pas beradaptasi ma temen2 baru, beradaptasi ma dunia baru, berasa stengah mati belajar kalo pas mau ujian, berasa bingung denger dosen menjelaskan sesuatu yg ga jelas….kemudian beranjak ngerasain dunia keorganisasian di kampus, ngerasain kaderisasi unit,himpunan, sampe akhirnya mulai ngerasain beraktivitas di unit, himpunan, dikasih kepercayaan ngurusin sesuatu….ga lupa juga berasa dinamika dalam relasi dengan temen2 di kampus, ngerasa ga cocok ma temen yg beda kepribadian, ngerasa yang namanya cinta…hehe…hingga akhirnya tibalah gw di titik ini…

Emang ternyata banyak juga yah hal yg gw rasain di kampus gajah duduk yg katanya terbaik di Indonesia ini…tapi waktu berjalan kok berasa begitu cepat yah…kayaknya belom lama gw masih ngalamin euforia gara2 sukses lulus SPMB n ketrima di STEI ITB…tau2 skarang gw udah harus mulai ngurusin TA…suatu pertanda bahwa masa2 gw sebagai mahasiswa di kampus tercinta ini akan berakhir dalam hitungan 1-1,5 tahun ke depan…

Apa aja yang udah gw dapetin di kampus ini??…wah banyak kayaknya yg udah gw dapetin buat nyiapin hari depan gw…

Kalo diubah pertanyaannya…apa aja kesempatan yg gw lewatin di kampus ini??….heu, pasti muncul banyak pnyesalan kalo inget kesempatan2 yg lewat begitu aja…hehe…makanya udah ah ga usah dibahas…hehe..mending skarang mikirin taun terakhir gw di ITB mau diisi kayak gimana??..

Tahun terakhir di ITB….tinggal 1,5 tahun lagi paling lama gw ngerasain sensasi menjadi mahasiswa S1…pngalaman yg ga bakal bisa diulang lagi…ksempatan yg ga bakal lewat persis lagi…Jadi mau apa dalem setaun harus dipikirin dengan bener…minimalisir penyesalan stelah lulus n keluar dari kampus ini…hehe

Pertama, akademik….

satu tahun lagi, masih ada target gw di ITB yg belum pernah terealisasi…impian untuk ngerasain dapet IP 3,5 ato at least mendekati lah…hehe..susah, tapi harus usaha maksimal dulu…

abis itu TA,penentu kelulusan gw sebagai S1, gw harus bisa nyelesaiin target Pak Tutun yang mau bikin Radio Kampus ITB sebagai radio FM digital pertama di Indonesia..hehe..

terakhir pengen banget-banget ngerasain pengalaman ikut lomba terkait studi…kayak PKM 2009 yang lagi gw n temen2 susun proposalnya…semoga bisa nembus seleksi awal dan lanjut lolos PIMNAS taun depan yg katanya bakal di Aceh, Kalimantan atau Bali…hehe…smoga target akademis ini bisa terpenuhi smua…Amiiin…

Kedua, keorganisasian di kampus….

3 tahun lebih udah berlalu…menengok ke belakang, apa aja sih yang udah pernah gw lakuin buat organisasi2 gw, buat kepentingan orang banyak??…apa gw udah berhasil jadi orang yg punya inisiatif n komitmen buat memperbaiki kondisi di sekitar gw??..yah menapaki cita2 itu emang sulit…berawal dari anggota biasa, mungkin banyak yg menganggap di posisi itu masih bukan siapa2, meski sbenernya ga juga sih…trus dipercaya megang kepanitiaan…sekarang dipercaya jadi Direktur Utama Radio Kampus-ITB…

hmm, pengen melengkapi pengabdian dan pengalaman keorganisasian di kampus ini di tahun trakhir ini…pernah ngobrol ma seseorang yg sekaligus penasehat pribadi gw, mengenai keinginan untuk melengkapi kiprah di kampus ini dengan membantu di kemahasiswaan terpusat tahun depan, setelah tanggung jawab di RK selesai..hehe..cuma bisa berharap…semoga memang diberikan yang terbaik untuk karier keorganisasian gw di kampus ini oleh Yang Terbaik…

Ketiga, keluarga dan Tuhan…

tiga taun udah kuliah di Bandung…mencoba berefleksi,apakah gw udah menjadi anak yg baik, yang bisa membuat orangtua bangga…apakah gw udah bisa dibanggakan juga di depan Tuhan??…hmm..kayaknya cuma bisa terdiam gw kalo ditanya gitu..hehe

Tuhan dan keluarga…2 itulah yg paling tau gimana gw, apa yg gw hadepin dalam hidup…setaun ke depan kalo emang dilancarkan jalannya gw bakal lebih memegang peranan besar dalam keluarga, menjadi anak laki-laki sulung yang harus banyak memperhatikan keluarga menggantikan Bapak yang kalo dilancarkan bakal mengadu peruntungan ke luar dan meninggalkan Ibu, dan adik2 di rumah cukup lama..harus lebih sering bolak-balik Jakarta-Bandung…harus lebih perhatian sama kluarga…harus lebih pinter lagi ngebagi waktu…

Keempat, relasi pribadi…

hehe…hampir 1 taun sejak dipertemukan sama orang yang membuat gw mulai berpikir ke arah serius. Makin hari makin mengarah kesana…tapi yah ada beberapa rintangan yg kudu dihadepin…duh, smoga dlm sisa waktu 1,5 taun lagi di kampus ini gw n dia bisa menemukan solusi yang terbaik dari Yang Terbaik…amiiiiiiiinnnnn..

 

Wew, banyak juga targetan dalam tahun terakhir di ITB…hmm, ada yg bilang, “GANTUNGKAN TARGETMU SETINGGI MUNGKIN, KARENA APA YANG AKAN KAMU BEROLEH TIDAK AKAN MELEBIHI TARGETANMU”…

So, be calm…don’t panic…hehe…manage waktu dengan lebih baik dan semoga smua harapan untuk tahun terakhir ini dapat terealisasi demi masa depan yang lebih baik….

 

Aminnnn


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: