10 Tahun Radio Kampus ITB 107,7 FM

9 11 2009

8 November 2009…

Tepat 10 tahun sejak momen dimana sekelompok mahasiswa me-launching sebuah radio komunitas baru di ITB melalui media streaming memanfaatkan fasilitas dari Himpunan Mahasiswa Elektro ITB.

Di sini dapat kita lihat bagaimana perkembangan Radio Kampus ITB dari tahun ke tahun. Sempat mengudara di 96,5 FM kemudian berpindah ke 107,8 FM dan akhirnya kini memantapkan posisi di frekuensi 107,7 FM.

Ada ungkapan bijak berkata “Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarahnya”. Dalam lingkup yang lebih kecil dapat dikatakan “Organisasi yang besar adalah organisasi yang tidak melupakan sejarah dan perjuangan pendahulunya“. Melalui acara Temu Alumni RK-ITB ’99-’09 pada tanggal 7 November kmarin terpaparlah kisah-kisah perjuangan RK-ITB dari masa ke masa. Bagaimana perjalanan panjang Radio Kampus ITB hingga mencapai titik saat ini.

10 tahun bukanlah masa yang singkat. Perjuangan yang bermula di ruang sekretariat HME, lalu berpindah ke Student Center, berlanjut lagi di gedung Ex-MKOR, hingga akhirnya kini berlabuh di Gedung Achmad Bakrie (Labtek 8) lantai 4.

Dalam 1 tahun terakhir telah cukup banyak progress yang dibuat oleh RK-ITB. bisa dibayangkan, apabila didaftar secara rinci, sudah berapa banyak kemajuan yg dibuat oleh RK-ITB dalam 10 tahun ini…sudah berapa jauh RK-ITB turut berkontribusi dalam berbagai hal yang ada di sekitarnya. Pasang surut adalah hal yang biasa dalam keorganisasian. Jatuh adalah hal yang biasa dialami oleh sekelompok mahasiswa yang menjalankan organisasi yang berangkat dari mimpinya. Namun hal yang akan menjadi pembeda bagi kelompok tersebut adalah ketika mampu dengan gagahnya bangkit dari kejatuhannya tersebut. Hal itulah yang menjadi pembeda keberjalanan organisasi satu dengan yang lain.

10 tahun telah berlalu. Tidak banyak mungkin yang dapat kuberikan untuk RK-ITB, namun satu hal, Radio Kampus ITB akan selalu ada dalam hatiku dan aku akan selalu ada untuk mendukung radio ku ini.

Bila Radio Kampus ITB dapat berbicara, mungkin banyak sekali asa yang belum bisa terpenuhi hingga waktu 10 tahun ini. Namun,Radio Kampus ITB, peganglah janji kami ini, kami semua teman2 kru akan senantiasa menyokongmu hingga kau dapat tumbuh menjadi dewasa dan semakin berguna bagi teman2 mahasiswa lainnya.

 

Semoga Radio Kampus ITB dapat kian jaya dari tahun ke tahun….

Selamat Ulang Tahun Radio Kampus ITB 107,7 FM

Jayalah selalu…

Radio Kampus ITB 107,7 FM  “Mencoba Berpikir, Belajar dan Berbuat”


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: