You Are What You Think

3 12 2009

Hampir setiap kali kita mendengar ucapan dari seorang motivator selalu terucap kata-kata tersebut…

You are what you think

Apa yang kita pikir itulah yang akan menjadi gambaran bagaimana diri kita. Banyak orang bilang kalau kita sangat menginginkan sesuatu,pikirkanlah terus-menerus dan pikirkan bahwa kita akan memiliki hal tersebut. Maka hal itulah yang akan terjadi pada kita. Pikirkan apa yang kita inginkan, jangan pikirkan apa yang kita takuti atau hindari.

Misalnya, ketika ada seseorang berpikir bahwa dia tidak ingin menjadi seorang yang gagal, maka dia akan mendapatkan hasil akhir yang berbeda dengan seseorang yang berpikir bahwa dia akan menjadi seorang yang berhasil. Secara logika apa yang dua orang tersebut pikirkan pada dasarnya sama, tidak gagal = berhasil. Nah, uniknya menurut penelitian, secara umum hasil akhir yang akan diperoleh kedua orang tersebut akan berbeda. Mengapa demikian??

Pada dasarnya apa yang dipikirkan seseorang akan merasuk ke dalam alam bawah sadarnya. Nah apa yang ada di alam bawah sadar manusia dipercaya para ahli merupakan dasar dari apa yang akan terjadi di masa depan seseorang. Namun, sayangnya bagaimana si alam bawah sadar mengelolah inputan tidaklah selinear itu…bagi alam bawah sadar tidak ada positif ataupun negatif…jadi apa yang ada di dalam pikiran bawah sadar,itulah yang akan terjadi. Jadi jangan berpikir apa yang ingin kita hindari, tapi pikirkan saja apa yang ingin kita capai.

It is difficult to say what is impossible…for the dreams of yesterday is the hope of today and reality of tomorrow. ~Robert Goddard


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: