Tunjukkan Cintamu, Katakan Cintamu (part 3)

18 04 2010

Cinta, hal klasik dalam kehidupan manusia. Dari jaman sejak pertama kali manusia tercipta hingga kini cinta telah menghiasi berbagai bingkai periode kehidupan manusia.

Cinta adalah sesuatu yang indah, oleh karena itu bila rasa itu muncul dalam diri kita, hindarilah untuk memendamnya. Jika kita mencintai seseorang, buatlah orang itu merasakan apa yang kita rasakan. Saling pengertian adalah kunci utamanya. Cobalah untuk mengerti apa yang dipikirkan oleh pasangan kita. Gimana kira-kira cara menyatakan perasaan cinta kita pada pasangan?…Berikut ini lanjutan 30 trik untuk menungkapkan “I love u so much”… :

21. Cemburu
Cemburu itu penting, selama memang masih dalam kisaran normal. Cemburu berarti kita masih sayang pada dia. Jangan juga terlalu cemburu jika memergoki dia memandangi lawan jenisnya yang lain saat dia bersama kita. Tenang saja. Tapi cemburulah ketika ada seorang lawan jenisnya yang memiliki kedekatan khusus dengan si dia. Apalagi bila di lingkungan mereka mulai muncul gosip-gosip tentang kedekatan mereka.

22. Sediakan Waktu Khusus
Waktu khusus untuk kita berdua saja dengannya. Meskipun kita sangat sibuk, cobalah untuk selalu menyempatkan waktu khusus untuk dia. Tunjukkan bahwa dia memang bagian yang penting dalam hidup kita. Hindari untuk “menelantarkan” si dia begitu saja, apalagi mencoba untuk mengurangi waktu bersama dengan si dia.

23. Berusaha Menanggapi Ucapannya

Dalam perbincangan dengan dia, berusahalah untuk menanggapi apapun yang dia katakan. Termasuk humor-humor yang coba dia ungkapkan. Jangan bersikap sinis pada ucapannya.

24. Menggenggam Tangan
Menggenggam tangannya ketika Anda sedang bersama dia. Tunjukkan pada dunia bahwa Anda bahagia “memiliki”nya, meskipun belum dalam konteks memiliki sepenuhnya. Buat si dia merasa penting untuk Anda.

25. Lakukan Tindakan Konyol tapi Seru
Gak seru kan kalo tiap kali ketemu cuma kayak gitu-gitu aja. So. Cobalah berkreasi, sekali-kali cobalah melakukan tindakan tak biasa bersama si dia. Misalnya berhujan-hujanan berdua sambil bercanda. Seru kan?!…itu akan jadi memori yang spesial untuk Anda dan si dia.

26. Bayar Saat Makan
Mencoba untuk menunjukkan rasa sayang kita dengan membayari saat makan bukanlah hal yang salah. Tapi cobalah untuk tetap tidak terlalu sering membayari atau dibayari saat makan berdua. Membayar bersama saat makan di luar sebenarnya membuat cinta makin berharga.

27. Hadiahi dengan buku.
Buku adalah jendela dunia. Memang tidak semua orang suka membaca. Tapi kalau si dia suka membaca, ini akan menjadi hadiah yang berkesan, apalagi bila kita bisa mencari tahu buku apa yang dia suka. Bila si dia tak suka membaca, belikan saja novel tipis atau novel humor, sekedar untuk mengenang Anda…hehe

28. Kirimilah artikel menarik tentang cinta.
Anda dan si dia tidak selalu bersama sehari-hari? Sering berkomunikasi dengan dia lewat dunia maya? Cobalah mencari tulisan yang tak panjang tentang kisah cinta. Dan berilah komentar anda, “Sayang, kamu juga akan bersikap demikian padaku kan?”. Lalu kirim via internet.

29. Minta si dia bikin ‘wish list’.
Di beberapa website seperti Amazon, pengunjung bisa membuat ‘wish list’ barang yang ingin dimiliki. Mintalah dia membuatnya. Dengan cara ini, kita mengetahui impiannya. Kalau kita punya rejeki, belilah. Tak harus sama, tapi setipe. Ini akan jadi surprise yang menyenangkan.

30. Don’t be stubborn

Terkadang kita suka terlalu keras kepala dan kurang mendengarkan pendapat si dia. Sehingga terkadang kita menjadi terlalu mendominasi dalam hubungan. Cobalah mendengarkan pendapat si dia. Tidak ada salahnya mencoba melakukan sesuatu dengan caranya, sesuai pendapatnya, bila memang tidak berjalan sesuai semestinya barulah bahas lebih lanjut. So, jangan terlalu menganggap apa yang kita pikir benar itu yang paling benar. Tidak ada salahnya mencoba sesuatu yang baru, mungkin saja itu tidak seburuk yang terpikir oleh kita.

(TAMAT)


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: