Sri Mulyani Menjadi Managing Director Bank Dunia

5 05 2010

Suatu prestasi membanggakan kembali dicapai oleh bangsa Indonesia. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ditunjuk menjadi Managing Director Bank Dunia. Kepastian ini disampaikan oleh Bank Dunia dalam pernyataan Selasa (4/5/2010) waktu setempat, seperti dikutip Reuters.

Presiden Bank Dunia Robert Zoellick mengatakan, Sri Mulyani merupakan menteri keuangan terkemuka yang bisa memainkan peran kunci untuk memimpin Bank Dunia dalam menguatkan dukungan klien dan melaksanakan reformasi.

Menurut pernyataan Bank Dunia, Sri Mulyani akan mulai berkantor di Washington tanggal 1 Juni 2010, menggantikan Juan Jose Daboub yang akan mengakhiri masa jabatan empat tahunnya pada 30 Juni ini. Dengan kondisi ini, dikabarkan Sri Mulyani telah mengajukan surat pengunduran diri dari posisi Menteri Keuangan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Jabatan Managing Director ini hanya satu tingkat di bawah Presiden Bank Dunia Robert Zoellick, yang merupakan level tertinggi pimpinan di lembaga keuangan dunia itu. Ini untuk pertama kalinya ada orang Indonesia yang memegang peranan penting dalam institusi internasional selevel Bank Dunia. Sungguh suatu kebanggaan melihat prestasi bangsa ini di dunia internasional. Mari kita jadikan hal ini sebagai teladan bagi kita untuk terus berusaha maju menjadi lebih baik dari hari ke hari.

Selamat berkarya Ibu Sri Mulyani. Harumkan nama Indonesia di dunia internasional. Maju terus bangsaku. Maju terus Indonesia.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: