iPhone Solar Energy

7 06 2010

Belum habis antusiasme masyarakat terhadap iPhone, perusahaan telekomunikasi terkemuka dunia, sekaligus produsen produk ini, Apple Inc., kembali akan segera membuat gebrakan baru.Diketahui bahwa saat ini Apple Inc. sedang mengembangkan sebuah prototipe iPhone dengan inovasi baru yaitu pemanfaatan energi matahari untuk pengoperasian iPhone. Inovasi ini coba dilakukan dengan menanamkan solar cells dalam sebuah panel yang ditanam di seluruh body iPhone, bahkan juga di layarnya.

Penggunaan teknologi matahari sebagai sumber energi untuk ponsel ini bukanlah suatu inovasi baru, telah ada beberapa inovasi dengan dasar berpikir yang tidak begitu berbeda. Inovasi sumber energi alternatif ini mulai dilirik oleh pabrikan-pabrikan telekomunikasi, karena sangat menguntungkan terutama di sisi konsumen. Dapat dipergunakannya matahari sebagai sumber energi baterai membuat pengguna iPhone kelak tidak perlu direpotkan lagi untuk membawa charger setiap kali berpergian serta tidak perlu lagi bingung-bingung mencari sambungan listrik untuk mengisi baterai. Selain itu dengan inovasi ini, penggunaan daya listrik pada iPhone pun akan menjadi lebih irit dibandingkan dengan konsumsi daya listrik iPhone tanpa aplikasi teknologi ini.

Kapan Indonesia dapat kembali menjadi aktor utama inovasi teknologi dunia??…mari kita mulai dari hal-hal kecil, karena kalau bukan kita lalu siapa lagi yang akan menjadikan Indonesia sebagai inovator ulung dalam teknologi telekomunikasi ataupun teknologi-teknologi lain.

Salam inovasi…


Actions

Information

One response

8 06 2010
canon review

wah,,,
makasih banyak infonya mas….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: