Big Don’t When LOVE Someone

4 09 2010

PDKT….alias pendekatan….alias istilah yang digunakan saat seseorang sedang melakukan “penjajakan” terhadap orang yang disukainya. Rasa grogi, salting alias salah tingkah, tiba-tiba speechless saat sedang berdua, itu adalah hal-hal yang biasa dalam proses PDKT ini. Berikut ini adalah hal yang menurut pengalaman banyak orang JANGAN DILAKUKAN bila kita sedang menjalankan PDKT.

Pertama

Bila kita menyukai seseorang, dan kita bersahabat akrab dengan si dia serta rekan sejenis kita (in case, misalnya seorang perempuan sedang PDKT dengan seorang laki-laki. Perempuan itu bersahabat dengan si laki-laki dan seorang perempuan lain). Jangan sekali-sekali karena salah tingkah dan merasa tidak yakin bisa mendapatkan dia kita justru nyomblangin dia dengan sahabat kita yang satunya lagi, padahal kita masih menyukai gebetan kita itu. Meskipun awalnya hanya iseng-iseng dan bercanda, bila kita masih menyimpan rasa pada oknum tersebut, sebaiknya jangan coba-coba yang satu ini deh. Jangan-jangan sahabat kita yang kita comblangin itu ternyata sudah punya seseorang di hatinya. Don’t try this one.

Contoh : E, K dan F adalah 3 orang yang bersahabat akrab satu sama lain. E dan K adalah perempuan dan F adalah laki-laki. Selama ini K dan F memiliki relasi yang cukup dekat, bahkan mulai muncul ketertarikan satu sama lain. Si K meskipun merasa dekat dengan F, namun dia tidak yakin bisa “mendapatkan” F. Alhasil dia mulai iseng-iseng nyomblangin si F dengan sahabatnya E. Don’t try this one.

Kedua

Jangan kebiasaan curhat berlebihan dengan teman lawan jenis yang bukan gebetan kita. Curhat secukupnya boleh-boleh saja, karena mungkin kita butuh wawasan mengenai jalan pikiran lawan jenis kita, sehingga kita bisa menentukan langkah yang harus kita ambil. Curhat berlebihan pada kawan lawan jenis kelamin yang bukan gebetan kita bisa-bisa membuat kita tidak fokus. Curhat dengan lawan jenis bisa menimbulkan efek samping berupa perhatian khusus pada ataupun dari yang bersangkutan. Salah-salah bisa mendua perasaan kita. Kalo sudah mendua, syukur kalo bisa dapet dua-duanya, tapi gimana kalo justru malah kehilangan dua-duanya karena kita tidak fokus??…So, Don’t try this one.

Contoh : A sedang melakukan penjajakan terhadap U. A dan U saling menyukai satu sama lain. Dalam melakukan penjajakan, terkadang A merasa bingung mengenai arti sikap U dan bagaimana harus bersikap. Akhirnya A memutuskan untuk curhat pada N. Berawal dari curhat ringan akhirnya hubungan A dan N pun menjadi dekat. Di dalam hati, terkadang A merasa mendua, antara N dan U. Hal ini membuat dia tidak fokus untuk menjalani hubungan dengan orang yang dia sukai, U. Don’t try this one.

Ketiga

Jangan membanding-bandingkan si dia dengan mantan kekasih kita di masa lalu. Terkadang saat sedang berbincang berdua, kita sering kehabisan ide dan bingung harus membahas apa, alias kehabisanĀ  topik. Bila hal itu terjadi, cobalah untuk membahas apa pun, KECUALI menceritakan kelebihan-kelebihan mantan-mantan kekasih kita. Bukannya mencairkan suasana, pilihan topik ini bisa-bisa justru membuat si dia merasa minder atau bahkan ekstrim nya ilfil alias ilang feeling. Kalaupun kita memikirkan perbandingan antara sosok masa lalu dan masa kini, jangan ungkapkan itu sebagai materi obrolan dengan si dia. Kalau dia ilfil bisa-bisa dalam hitungan detik dia juga akan masuk dalam daftar masa lalu. So, Don’t try this one.

Contoh : P menyukai si S. P sudah pernah menjalin relasi khusus dengan G, V, M, serta O. P kadang-kadang suka jalan-jalan berdua dengan si S. Sebenarnya P adalah seorang yang humoris, rame, enak diajak ngobrol. Tapi, bila sedang berduaan dengan S, tiba-tiba saja semua topik menarik di kepala nya menguap tanpa bekas. Kemudian, dengan maksud mencairkan suasana, P mencoba untuk bercerita tentang masa lalu nya. Tentang si G, si V, si M, ataupun si O. Semua kelebihan-kelebihan mereka dibahas satu persatu, malahan terkadang dibanding-bandingkan dengan si S. Sikap seperti ini salah-salah justru membuat si S menjadi sebal. Akhirnya bukannya mendapatkan S sebagai pengganti G, V, M, O, justru S “bergabung” dengan mereka menjadi bagian dari masa lalu. Alhasil, misi P gagal. Don’t try this one.

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana, dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu.

Jadilah diri kita sendiri. Lakukan semua yang terbaik, tidak hanya pada masa PDKT, namun juga hingga mendapatkan si dia pada akhirnya. Poin-poin di atas hanyalah sedikit sharing berdasarkan pengamatan penulis pada kecenderungan orang-orang di lingkungan penulis. Semua contoh yang diambil hanyalah rekayasa semata, analogi dengan huruf hanyalah pengambilan acak dari abjad A-Z, tanpa bermaksud mencitrakan seseorang karena bukan inisial nama. Semoga berguna untuk rekan-rekan sekalian. Lakukan semua yang terbaik, jangan lupa berdoa berharap tuntunan-Nya.

Do your best, let wish the best from The Best


Actions

Information

One response

11 09 2010
avg free download

duuuuuuude, wassssssup

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: