Finally…Sarjana Teknik a.k.a S.T.

22 09 2010

Selasa, 21 September 2010 (14.50)

Prof. Andriyan Bayu Suksmono : “Setelah sidang tertutup tim penguji tugas akhir, mempertimbangkan pekerjaan tugas akhir yang telah dilakukan, serta menimbang jawaban-jawaban yang diberikan oleh saudara Dito Anggodo Prihastomo pada ujian Sidang Tugas Akhir, maka tim penguji memutuskan Anda………LULUS dengan indeks AB

(Disaksikan Tim Penguji :

– Dr. Iskandar, S.T, M.T

– Dr. Achmad Munir

Dosen Pembimbing :

– Dr. Ir. Sugihartono)

Finally, moment ini menutup secara lisan proses 4 tahun yang sudah kulalui di kampus gajah tercinta. Akhirnya perjuangan selama 4 tahun ini akhirnya menemui titik akhirnya, memperoleh gelar S.T. Namun, bukan hanya gelar yang menjadi cita-cita saya kuliah 4 tahun di ITB, bukan hanya berhenti di sini. Ini hanyalah awal dari suatu langkah baru untuk berkarya nyata bagi bangsa dan negara tercinta. Semoga ilmu dan pengalaman yang saya peroleh di kampus ini dapat menjadi tumouan untuk melangkah maju.

Teringat 4 tahun lalu momen yang menandai langkah masuk ke ITB diawali dengan informasi di internet mengenai hasil penerimaan SPMB dengan diiringi dengan senyum bahagia kedua orangtua.

Teringat euforia tahun pertama sebagai mahasiswa ITB, beradaptasi dengan lingkungan baru, euforia ikut hingga 8 unit kegiatan mahasiswa, meskipun akhirnya yang diteruskan Radio Kampus ITB (RK-ITB),  Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK), Pramuka, Marching Band Waditra Ganesha (MBWG). Euforia yang sempat membuat IP melorot tajam di semester kedua..hehe..

Teringat euforia tahun kedua, dibuka dengan kaderisasi sebagai calon anggota Himpunan Mahasiswa Elektroteknik (HME) ITB. Merasakan pengalaman bersama rekan-rekan MBWG proyek mengisi Opening PORDA Sulawesi Tenggara, pertama kali naik pesawat, dibayarin pula…hehe…Merasakan pengalaman sebagai anggota baru di unit-unit kegiatan yang diikuti dan mulai aktif di dalamnya. Momen tahun kedua sebagai mahasiswa yang sedang ingin mengatrol IP yang agak jeblok semester sebelumnya.

Teringat euforia tahun ketiga, dibuka dengan kesibukan dalam kepanitiaan pendidikan calon kru Radio Kampus ITB sebagai PJS dari Ketua Pendidikan, Pepey, yang menandai kembalinya kiprah di Radio Kampus ITB. Tahun yang penuh dengan titik balik dalam kehidupanku. Di tahun ketiga ini dipertemukan dengan seseorang yang aku sayangin, yang aku harap bisa jadi pendamping hidup aku..:). Di tahun ini juga medapat kesempatan untuk menjadi Direktur Utama Radio Kampus ITB, kesempatan untuk dapat belajar lebih mengenai menjadi pemimpin. Sungguh tahun yang luar biasa, ditandai dengan kesibukan yang luar biasa terkait posisi dalam keorganisasian kampus dan kegiatan perkuliahan.

Teringat euforia tahun keempat, dibuka dengan Kerja Praktek (KP) di Indosat, merasakan bagaimana menjadi karyawan magang di sebuah perusahaan salah satu operator terbesar di Indonesia, meskipun banyak gabutnya (gabut a.k.a gaji buta)…hehe…Tahun keempat ini juga momen dimana mulai kesibukan Tugas Akhir, diawali dengan obrolan ringan dengan Pak Tutun Juhana, dosen pendamping RK-ITB sekaligus kepala lab Telematika ITB, berlanjut dengan rujukan untuk konsultasi dengan Bapak Sugihartono yang akhirnya resmi menjadi dosen pendamping. Di tahun ini juga momen dimana titik balik hidup untuk memulai langkah awal sebagai seorang Entrepreneur, dengan mengikuti Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) ITB 2009, kemudian mengikuti Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) DIKTI 2009. Tahun yang sangat penuh dinamika aktivitas dan emosi, akhirnya mampu diakhiri dengan prestasi membanggakan sebagai Juara 1 Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) bidang Kewirausahaan di Bali.

Waaaaaahhhhh….banyak sekali momen yang telah kulalui selama 4 tahun di ITB. 4 tahun yang sungguh indah untuk dikenang. Uraian di atas baru sekelumit dari keseluruhan kisah-kisah 4 tahun yang aku alami di kampusku tercinta. Masih banyak lagi kenangan yang tersimpan dengan baik dalam kotak memori dalam diriku.

Terimakasih semua Tuhan untuk semua berkatMu. Terimakasih untuk keluarga serta rekan-rekan yang senantiasa memberikan dukungan. Terimakasih untuk sahabat dan orang spesial yang selalu ada di saat senang maupun susah, yang selalu ada untukku. Akhirnya aku kini telah hampir tiba di penghujung masaku sebagai mahasiswa S1 di ITB, semoga semua ilmu dan pengalaman yang kumiliki dapat menjadi berkat bagiku dan bagi lingkungan di sekitarku.

Bandung , 22 September 2010

Antonius Dito Anggodo Prihastomo, S.T.


Actions

Information

3 responses

22 09 2010
Mbak Fifi

Selamat ya Dit…..emg keren kmu…hehehe…
trus abis selese S1 mo ngapain niy Dit???

*jadi pengen balik kampus lagi…smoga segera..amiinn…🙂

24 09 2010
dfa

boom chica wowow

11 10 2010
masukitb

Halo,

Salam kenal. Kami suka dengan tema tulisan kamu tentang pengalaman kamu di ITB.

Begini, LPM ITB sedang membuat situs antarmuka untuk menjembatani mahasiswa- alumni ITB, dengan siswa SMU dari seluruh Indonesia, yang berminat ke ITB, untuk bisa bertukar informasi. Tujuannya, adalah untuk mengurangi kasus “salah pilih jurusan” sebelum memutuskan masuk ke ITB, juga membuat siswa SMU mengenal lebih dekat kehidupan mahasiswa ITB, dengan harapan, mereka bisa mengoptimalkan waktu belajarnya di kampus.

Kami berusaha untuk mengurangi bias informasi seputar jurusan di ITB, bagi siswa SMU, sehingga mereka punya spektrum yang luas dan berimbang seputar disiplin jurusan, bahkan aktivitas mahasiswa ITB.

Kalau Kamu bersedia, silakan berkunjung, berdiskusi, berbagi, dan jangan lupa untuk menjawab keingintahuan siswa- siswa SMU dari seluruh Indonesia, tentang ITB.

Oh iya, tulisan ini juga bisa lho, kalau mau diposting .

Regards,

Layanan Produksi Multimedia ITB
http://www.masukitb.com
http://multimedia.itb.ac.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: