Terlambat Satu Bulan…

25 11 2010

Iteung menyambut suaminya (si Kabayan) pulang kantor dengan senyum mesra.
“Kang aku terlambat satu bulan, kita akan punya bayi”, kata Iteung.
“Tapi berhubung tadi aku baru test ke dokter, jangan kasih tau siapa pun ya, entar malu kalau nggak jadi”.

Besok paginya ada tukang tagih listrik mengetok pintu.
Setelah dibukakan si tukang tagih bilang,
“Bu, anda terlambat satu bulan…”
“Hah dari mana anda tau ?”, sahut Iteung.
“Ini ada di catatan kami…”
“Haaah… masa sampai ada dicatatanmu?”

Besok paginya Kabayan marah² ke kantor pembayaran listrik.
“Bagaimana ini, kok anda bisa tau istri saya terlambat satu bulan?”
“Sabar, sabar pak… Kalau anda ingin catatan itu dihapus anda tinggal bayar saja kepada kami…”.
(“Wah… pemerasan nih” …pikir Kabayan)
“Lalu kalau saya nekat nggak mau bayar?” tantang Kabayan
“Punya anda saya putus…!!!”, jawab sang petugas.
“Wah… kalau punya saya diputus, istri saya di rumah pakai apa?”
“Yaaa… istri anda kan bisa pakai lilin…”

sumber : internet
Advertisements




me and her

7 11 2010

1. Relasi complicated uta-dito berakhir malam ini.

Jadi…setelah melalui kebersamaan kurang lebih 2 tahun ini, akhirnya kita memutuskan episode ini selesai.Kami akan tetap mencari kebenaran yang berasal dari-Nya dan berharap semoga Tuhan akan mengijinkan kami menjalani episode selanjutnya dalam keadaan yang lebih baik dari sekarang. Baik menurut-Nya [U].

Episode ini mungkin sudah sampai pada penguhujungnya. Aku percaya, atau mungkin lebih tepatnya masih menyimpan harapan semoga dengan bimbinganNya, kami dapat dipertemukan pada kondisi dan waktu yang lebih baik. Pencarian akan kebenaran-Nya tidak berakhir disini, semoga kita tetap dibimbing menuju jalan-Nya.

Positifnya, relasi Dito-Uta malam ini tidak lagi complicated…. =) [D]

2. Konsekuensi bahwa:

– Kita tetap sahabat… =)

– Relationship status berubah….masing-masing saling bebas

– Kami tetap akan saling membantu untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang muncul dalam pencarian akan Dia

– bersahabat secara wajar, tidak saling menghindar, tidak saling melupakan.

Saling mengingatkan bila telah melewati taraf “wajar”

(Rasa sayang ini mungkin tidak akan hilang, namun biarlah tersimpen rapih..hingga tiba episode baru yang mengijinkan kotak memori ini dibuka kembali….=)

-Tetap menjaga hubungan baik terhadap keluarga Dito (buat Uta) dan keluarga Uta (buat Dito)

***

Hmmm…disuruh Dito nulis komen..

Rasanya…pasti banyak hal yang terkenang dan masih akan terkenang…

Di imajinasi video aku, aku membayangkan kamu berdiri didepan lift el dan aku berjalan dari arah farmasi menuju kamu..

*Siiing

akan terdiam mungkin aku, haha..tapi video otak aku sedang memutar flashback memori-memori yang aku inget dan……”Hai dito…. =)” [U]

***

2 tahun….ternyata masa yang panjang itu terasa begitu cepat…setelah ini…kamu masih punya aku kok sebagai sahabat..dan aku juga masih punya kamu..mungkin akan ada sosok-sosok yang muncul menggantikan satu sama lain, tapi cinta ini masih tersimpan rapih untuk kamu…[D]

Aku untuk kamu…kamu untuk aku

Tapi apakah itu mungkin…iman kita yang berbeda

Tuhan memang satu..kita yang tak sama

Haruskah aku..lantas pergi..meski cinta tak kan pernah pergi…

~~~

Tuhan,,terima kasih atas cerita indah dan pendewasaan yang Kau berikan pada kami 🙂

Thanks God Teach us how to love YOU more

Uta-Dito

(5 November 2010)

Uta, you are a great gift from God to me

Nice to meet you 🙂

May God doesn’t make this as the end, because this will be the beginning of God’s plan

Because God is The Best Director

Love you…:)

Love YOU

~Dito~





Penantian Panjang

20 10 2010

Meski dirimu bukan milikku
Namun hatiku tetap untukmu
Berjuta pilihan disisiku
Takkan bisa mengantikanmu

Walau badai menerpa
Cintaku takkan ku lepas
Berikan kesempatan untuk membuktikan
Ku mampu menjadi yang terbaik
Dan masih menjadi yang terbaik

Ku akan menanti
Meski harus penantian panjang
Ku akan tetap setia menunggumu
Ku tahu kau hanya untukku

Biarkan waktuku
Habis oleh penantian ini
Hingga kau percaya betapa besar
Cintaku padamu ku tetap menanti

Walau badai menerpa
Cintaku takkan ku lepas
Berikan kesempatan untuk membuktikan
Ku mampu jadi yang terbaik
Dan masih jadi yang terbaik

Ku akan menanti
Meski harus penantian panjang
Ku akan tetap setia menunggumu
Ku tahu kau hanya untukku

Biarkan waktuku
Habis oleh penantian ini
Hingga kau percaya betapa besar
Cintaku padamu ku tetap menanti

Penantian panjang

Ku akan menanti
Meski harus penantian panjang
Ku akan tetap setia menunggumu
Ku tahu kau hanya hanya untukku

Biarkan waktuku
Habis oleh penantian ini
Hingga kau percaya betapa besar
Cintaku padamu ku tetap menanti

Cintaku padamu..
Ku tetap menanti

Meski dirimu bukan milikku
Namun hatiku tetap untukmu

 

music by : Nikita Willy





Solusi Virus Shortcut

20 10 2010

Terinspirasi untuk mempublikasikan juga setelah mencoba memberantas sendiri virus-virus bandel ini…hehe..

Ciri-ciri flashdisk atau komputer yang kena virus ini adalah :

  • folder  kita ter-hidden, dan ngga bisa di hilangkan hiddennya secara normal di properties .
  • muncul link-link shortcut yang berekstensi *.lnk di flashdisk nya
  • ada file *.exe yang namanya aneh-aneh di flash disk itu

Bila flash disk nya muncul ciri-ciri seperti yang di atas, berarti flashdisk kamu udah kena virusnya.

Kurang lebih begini cara bersihin virusnya :

1. Bersihkan file autorunnya dengan antivirus PCMAV, gratisan kok. linknya : http://pcmav.biz/

2. Hapus semua file berekstensi *.lnk yang ada di flashdisk itu. hapus juga file *.exe atau autorun.inf yang muncul.

3. Setelah itu jalankan command-prompt (CMD). klik start > run. trus ketik “cmd“.

4. Masuk ke drive dimana flashdisk kamu kena. misalnya di drive f: ya tinggal ketik aja “f:” (tanpa tanda kutip).

5.  Jalankan fungsi ini di command prompt kamu

attrib -r -s -h -a /s /d *.*

6. Periksa aja lagi flashdisknya, harusnya dah beres sekarang.

Kurang lebih itu tips-tips yang saya dapatkan dan bisa saya sharingkan. Semoga bisa berguna untuk rekan-rekan sekalian, apalagi para mahasiswa yang suka colok2 flash disk dimana aja…hehe…

Ohya, sesuai pesan pada blog beliau, nih di cantumin juga narasumbernya, seorang rekan Elektro ITB angkatan 2006…

 

source : bilt4blog.wordpress.com

tips by : Andri Haryono





Don’t Stop Now

20 10 2010

Berikut sepotong cerita yang inspiratif yang saya dapat dari forward email dari seorang kawan :

Alkisah, tersebutlah seorang pria yang putus asa dan ingin meninggalkan segalanya. Meninggalkan pekerjaan, hubungan, dan berhenti hidup.
Ia lalu pergi ke hutan untuk bicara yang terakhir kalinya dengan Tuhan Sang Maha Pencipta.

“Tuhan,” katanya. “Apakah Tuhan bisa memberi saya satu alasan yang baik untuk jangan berhenti hidup dan menyerah ?”

Jawaban Tuhan sangat mengejutkan.

“Coba lihat ke sekitarmu. Apakah kamu melihat pakis dan bambu ?”.

“Ya,” jawab pria itu.

“Ketika menanam benih pakis dan benih bambu, Aku merawat keduanya secara sangat baik. Aku memberi keduanya cahaya. Memberikan air. Pakis tumbuh cepat di bumi. Daunnya yang hijau segar menutupi permukaan tanah hutan. Sementara itu, benih bambu tidak menghasilkan apapun. Tapi Aku tidak menyerah. Read the rest of this entry »





Mother Theresa from Calcutta

17 10 2010

Wew…akhirnya kembali menulis setelah absen sekitar 2 minggu…tertarik menulis lagi setelah menemukan fakta yang menarik…

Pada misa ekaristi hari Minggu ini, di Katedral St.Petrus, Bandung, sedang mengenangkan pribadi seorang Beata, Suster Agnes Gonxha Bojaxhiu, atau akrab dikenal sebagai Bunda Theresa dari Calcutta. Beliau ternyata dilahirkan tanggal 26 Agustus 100 tahun yang lalu…persis dengan hari kelahiran saya, namun lebih awal 78 tahun…:)

Read the rest of this entry »





Jangan Suka Menipu

3 10 2010

“Jangan suka menipu”…potongan frasa yang sering terdengar, baik itu dalam pelajaran, dalam agama, ataupun dalam ajaran orang tua kita. Ya, kita memang sangat tidak dianjurkan untuk menipu…menipu orang lain, apalagi menipu diri sendiri.

Tulisan singkat ini hanya potongan yang muncul dari kegemesan melihat sikap individu tertentu. Menipu orang lain, tentunya kita maknai sebagai tindakan berbohong, mengatakan sesuatu yang tidak jujur pada orang lain. Tindakan-tindakan tersebut sangat dianjurkan untuk sebisa mungkin dihindari dalam keseharian interaksi kita dengan orang lain. Dan tidak kalah pentingnya, jangan menipu diri sendiri. Diri kita lah yang paling mengetahui apa yang sebenarnya kita inginkan, apa yang sebenarnya kita harapkan. Yang sering terjadi adalah menipu diri sendiri terkait hal perasaan, berusaha mengkamuflasekan perasaan diri sendiri dengan men-“comblang”kan si dia dengan orang lain.

Hargailah orang lain. Hargailah diri kita sendiri. Hargailah perasaan kita sendiri. Hargailah perasaan orang lain.

(Mungkin terkadang tulisanku ini dapat “menyepet” beberapa pihak. Mohon maaf, tidak bermaksud sepenuhnya seperti itu, hanya ingin menyadarkan, menipu diri sendiri dapat membuat kita kehilangan sesuatu yang benar-benar berharga bagi kita.)

Cinta yang tidak pernah diungkapkan hanya akan berakhir pada penyesalan ketika suatu hari nanti kita mengetahui bahwa ternyata dia yang saat itu telah memiliki orang lain pernah mencintai kita juga namun ragu-ragu akibat sikap “kamuflase” kita.